Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo iPhone 6s Meluncur pada 18 September 2015

Kompas.com - 05/07/2015, 14:19 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MIC Gadget
KOMPAS.com — Meski iPhone 6s dan iPhone 6s Plus belum resmi diperkenalkan, jadwal penjualannya sudah terkuak. Menurut sumber dari dalam industri, duo iPhone seri "s" terbaru itu sudah akan dijual pada 18 September mendatang.

Informasi itu sendiri didapatkan situs MIC Gadget dari sumber dalam pabrik Foxconn. Pabrikan asal Tiongkok itu selama ini ditunjuk menjadi pabrik perakit utama produk-produk gadget Apple, seperti iPhone dan iPad.

Tanggal peluncuran itu sejalan dengan waktu kehadiran iPhone pada tahun-tahun sebelumnya. Sejak seri iPhone 5 lalu, Apple memang melepas iPhone terbarunya pada hari Jumat di pertengahan bulan September.

Selain membocorkan tanggal kehadiran iPhone baru, si sumber juga mengklaim, Apple bakal membuka tabir misteri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus satu minggu sebelumnya, tepatnya pada 11 September.

Nah, tanggal pengenalan iPhone 6s tersebut masih diragukan mengingat 11 September merupakan tanggal peringatan tragedi WTC. Rasanya, apabila Apple mengumumkan sebuah perangkat pada tanggal itu, mereka bakal mendapat cemoohan.

Menjelang bulan September tersebut, rumor seputar iPhone 6s santer terdengar. Salah satunya, smartphone teranyar Apple ini akan mengusung chip Qualcomm MDM9635M, atau lebih dikenal sebagai platform modem 9X35 Gobi.

Menggunakan chip tersebut, kemampuan unduh iPhone 6s dibanding seri sebelumnya dikatakan akan meningkat jauh. Chip modem 9X35 Gobi secara teori mampu memberikan kecepatan unduh atau download dua kali lipat koneksi LTE, atau setara 300 Mbps.

Dari segi spesifikasi, seorang sumber yang mengetahui rencana produk Apple, dan terbukti selalu memberikan informasi yang akurat, mengatakan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan mengusung RAM sebesar 2 GB. Jika rumor tersebut benar, maka jumlah kapasitas RAM tersebut dua kali lipat dari yang dimiliki iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MIC Gadget
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com