Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z5 Pakai RAM 4 GB, Meluncur September?

Kompas.com - 06/07/2015, 14:23 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sony benar-benar tidak akan meluncurkan Xperia Z4. Pasalnya, Xperia Z5 dikabarkan akan meluncur pada September tahun ini.

Kemungkinan Sony akan memperkenalkan Xperia Z5 pada ajang teknologi IFA 2015 yang digelar di Berlin, Jerman pada 4-9 September.

Xperia Z4 sebenarnya ada namun Sony hanya untuk pasar Jepang. Untuk pasar global, namanya diubah menjadi Xperia Z3+ dengan tetap isi jeroan yang sama dengan Z4.

Penerus kedua Xperia kembar tersebut, Xperia Z5 disebut akan membawa perubahan yang signifikan dibanding keduanya.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (6/7/2015), Xperia Z5 akan dibekali RAM 4 GB dan prosesor yang belum diluncurkan, Snapdragon 820.

Selain itu, Z5 akan memiliki fitur sensor sidik jari dan kamera jenis baru dengan sensor 21 megapiksel Sony Exmor RS IM230 CMOS yang bisa merekam video 4K. Yang menarik, Xperia Z5 akan dibekali baterai berkapasitas super jumbo, yaitu 4500 mAh.

Bocoran foto penerus Z3+ ini sebelumnya sudah ramai beredar di internet. Dari foto tersebut, Z5 terlihat dilapisi bahan metal dan menggunakan port Type-C.

Jika rumor ini akurat, Xperia Z5 bakal memutus tradisi Xperia yang biasanya meluncur "datar-datar" saja.

Pada September mendatang, Sony disebut juga akan meluncurkan Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra, demikian dilansir GSM Arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com