Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Beli Ponsel Jadi Sabun Terulang Lagi?

Kompas.com - 09/07/2015, 04:19 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum lama berselang sejak kasus pesanan iPhone 6 yang jadi sabun batangan, kali ini terjadi hal serupa. Seorang pengguna Twitter dengan akun Villy Zulaikha M (@VILLYZM) mengeluh karena memesan smartphone Zenfone 6 di Lazada, tetapi paket yang diterima isinya berupa cairan pengharum pakaian.

Pantauan KompasTekno, Rabu (8/7/2015), Villy me-mention akun resmi @LazadaID dan menyebutkan bahwa pesanan itu dilakukan oleh temannya, Rizki Kartadikaria (@Riz_Kee). Selain itu, dia juga mengunggah foto paket berisi pengharum merek Kisspray itu.

"Hi @LazadaID Ini gmn ya tmn sy order hp asus zenfone6 yg dtg isinya KISPRAY!! Tlp ke CC-nya lazada gabisa di hub tks," kicau Villy.

Selain menghubungi via jejaring sosial, Villy juga mengaku sudah berusaha menghubungi Lazada melalui fitur chat. Namun, dia mengaku hanya mendapat jawaban kesalahan pengiriman.

"@LazadaID beli hp yg dtg kispray gmn ceritanya? Malah dibilangnya salah kirim barang! Kan belinya di toko gadget bkn toko sembako #LazadaID," kicaunya lagi.

Setelah beberapa kicauan, akhirnya Lazada merespons dan menanyakan nomor order untuk mengecek pemesanan tersebut. Nomor order yang dimaksud adalah 393128212 atas nama Rizki Kartadikaria.

Pihak Lazada menjanjikan akan mengusut masalah tersebut dan memintanya untuk menunggu.

PR Manager Lazada Indonesia Tania Amalia sudah memastikan bahwa ada salah satu konsumennya yang menerima produk tak sesuai dengan pesanan. Dia menjanjikan masalah tersebut akan selesai dalam waktu 24 jam.

"Kami mengetahui bahwa sore ini, tanggal 8 Juli, salah satu konsumen kami menerima produk yang berbeda dari yang ia pesan. Kami sudah menghubungi konsumen langsung dan kami akan mengirimkan produk yang sesuai dalam waktu 24 jam," ujar Tania kepada KompasTekno.

"Kami juga sedang dalam proses untuk menyelidiki kejadian ini secara seksama," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com