Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Rilis "Obat" Penurun Panas Xperia Z3 Plus

Kompas.com - 13/07/2015, 16:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel Sony Xperia Z3+ sempat mendapat isu yang tidak sedap, terkait isu panas yang dihasilkan prosesornya, Snapdragon 810. Kini Sony merilis obat penawar panas bagi Z3+ itu untuk penggunanya di India.

Update software build 28.0.A.7.24 itu dikutip KompasTekno dari Phone Bunch, dirilis pada Senin (13/7/2015). Update yang dirilis itu berukuran 70 MB.

Sebelumnya, Sony telah mengakui bahwa perangkatnya, Xperia Z3+ mengalami kendala kepanasan jika dipakai terlalu lama. Pada Juni lalu pun Sony berjanji akan merilis update firmware untuk mengatasi persoalan panas pada Xperia Z3+.

Update sistem tersebut bisa didapatkan secara OTA (over the air) melalui Xperia System Update di menu Settings perangkat, atau dengan mengunjungi situs support.sonymobile.com/update/.

Sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluhkan temperatur tinggi yang dirasakan pada bagian belakang Xperia Z3+. Overheating tersebut cukup mengganggu pemakaian sehari-hari karena bisa menyebabkan aplikasi seperti kamera mengalami crash.

Prosesor Snapdragon 810 diduga memang menghasilkan panas yang sangat tinggi sehingga dihindari oleh sejumlah pabrikan ponsel, misalnya Samsung yang memilih chip Exynos bikinan sendiri untuk dipakai pada Galaxy S6.

Xperia Z3+ sendiri merupakan smartphone flagship terkini dari Sony yang lebih dulu dirilis di Jepang dengan nama Xperia Z4. Perangkat itu berganti nama menjadi Xperia Z3+ ketika diluncurkan untuk pasar global pada akhir Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com