Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4G LTE Telkomsel Sudah Komersil di Lombok

Kompas.com - 14/07/2015, 12:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Makassar, Telkomsel meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Lombok dilakukan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Senin (13/7/2015).

"Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Lombok merupakan perwujudan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam membangun kehidupan masyarakat Lombok melalui teknologi seluler terkini,” kata Mas’ud dalam keterangan tertulis Telkomsel yang diterima KompasTekno.

Menurut Mas'ud, Lombok menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel tertinggi secara nasional. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, trafik komunikasi data atau payload di Lombok melonjak sebesar 332 persen.

"Kami harap layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Lombok akan akses data yang lebih cepat dan berkualitas, serta membantu menunjang aktivitas masyarakat dalam kesehariannya,” jelas Mas’ud.

Untuk menggelar layanan 4G LTE di Lombok, Telkomsel mengklaim menggelar 20 eNode B yang mencakup lokasi-lokasi strategis yang menjadi pusat lokasi pariwisata, komersial, dan residensial, seprti di Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan dalam kota Mataram.

Lombok menjadi wilayah ketujuh di Indonesia yang sudah dilayani jaringan 4G LTE Telkomsel setelah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Saat ini secara nasional, Telkomsel melayani sekitar 700.000 pelanggan 4G yang didukung lebih dari 1.000 eNode B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com