Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ubah Tradisi Galaxy Note 5

Kompas.com - 15/07/2015, 13:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Tradisi peluncuran phablet Galaxy Note dikabarkan akan berubah di tahun 2015 ini. Selama ini, produk tersebut selalu diperkenalkan di sela-sela ajang teknologi IFA di Berlin. Kini, Galaxy Note 5, seri terbaru Note, dikatakan akan dirilis dalam sebuah ajang tersendiri, satu bulan sebelum pameran tersebut.

Menurut kabar yang berkembang di media-media Korea Selatan, seperti KompasTekno rangkum dari SamMobile, Rabu (15/7/2015), Samsung bakal menggelar sebuah acara bernama Mobile Unpacked pada 12 Agustus 2015 mendatang. Nah, pada acara tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini diduga kuat bakal memperkenalkan Galaxy Note 5.

Penggemar dari seri phablet itu pun dikatakan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membelinya. Samsung digosipkan sudah akan menjualnya, satu minggu setelah perkenalan produk, tepatnya pada 21 Agustus 2015.

Sesuai tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Galaxy Note memang selalu "lahir" di ajang IFA. Sejak Galaxy Note pertama hingga Galaxy Note 4, perangkat tersebut diperkenalkan di ajang pameran yang berlangsung di Berlin, Jerman itu.

Menariknya, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan dua seri produk baru di ajang Unpacked tersebut. Selain Galaxy Note 5, Samsung dikatakan akan memperkenalkan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge. Produk itu sendiri bakal dinamakan Galaxy S6 Edge+ (Plus).

Belum ada begitu banyak bocoran informasi spesifikasi yang akan digunakan di Galaxy Note 5. Sedikit gosip yang berkembang menyebutkan, phablet terbaru itu akan menggunakan RAM 4 GB dan prosesor octa-core 64-bit Exynos 7422 buatan Samsung sendiri.

Deretan spesifikasi lain yang ikut dibocorkan mencakup layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad-HD, stylus S-Pen, kamera dengan optical image stabilizer, serta dukungan wireless charging dengan standar WPC dan PMA.

Sementara itu, Galaxy S6 Edge+ dikatakan akan menggunakan prosesor Exynos 7420 dan juga RAM 3 GB. Masih belum diketahui bentang layar yang akan digunakan Samsung di Galaxy S6 versi terbarunya itu.

Seperti biasanya, Samsung menolak berkomentar terhadap rumor yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com