Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 10 dalam Flashdisk Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 19/07/2015, 09:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft telah mengonfirmasi bakal menjual sistem operasi barunya, Windows 10 dalam bentuk fisik melalui sebuah USB flashdisk.

Seiring semakin dekatnya tanggal peluncuran WIndows 10, Microsoft sudah membuka sesi pemesanan Windows 10 yang didistribusikan melalui USB flashdisk itu di situs jual beli Amazon.

Namun, dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Jumat (17/7/2015), sesi pemesanan itu baru dilakukan untuk pembeli di wilayah Amerika Serikat saja.

Amazon juga menulis bahwa upgrade Windows 10 akan digratiskan bagi siapa saja yang saat ini menjalankan sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1.

Microsoft menyiapkan Windows 10 Home dan Pro Editions dalam versi bahasa Inggris dan Spanyol di Amazon, dan dijanjikan akan dirilis pada 16 Agustus mendatang.

Apakah tanggal peluncuran itu akurat atau tidak, belum diketahui. Microsoft sendiri telah mengonfirmasi bahwa peluncuran resmi Windows 10 adalah pada 29 Juli.

Dengan demikian, Microsoft secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa Windows 10 akan didistribusikan dalam sebuah flashdisk USB, selain melalui download lewat internet dan DVD.

Tentunya hal ini membantu banyak orang yang memiliki koneksi internet lambat dan tidak memiliki drive DVD di perangkatnya.

Dalam pernyataannya sebelumnya, Microsoft mengatakan bahwa harga jual retail Windows 10 di AS akan sama dengan harga jual Windows 8.1 saat ini.

Windows 10 versi Home akan dijual dengan harga 119 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta. Adapun Windows 10 Professional akan dibanderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com