Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Foto Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus

Kompas.com - 22/07/2015, 09:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Dua “phablet” baru dari Samsung diperkirakan bakal meluncur berbarengan dalam sebuah acara di AS Agustus mendatang.

Belakangan, foto bocoran kedua perangkat yang kabarnya bernama Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus ini muncul dan beredar di internet lewat beberapa situs.

Foto Galaxy Note 5 berasal dari Samsung Mania. Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari BGR, Rabu (22/7/2015), gambar Galaxy Note 5 yang dipublikasikan situs ini terlihat agak aneh karena terbungkus dalam casing khusus berbentuk persegi panjang, seperti bisa dilihat di bawah.

Samsung Mania Bocoran foto Galaxy Note 5 dari situs Samsung Mania

Secara terpisah, situs All About Samsung, mengunggah foto dummy Galaxy S6 Edge Plus, termasuk perbandingannya dengan phablet terdahulu dari Samsung, Galaxy Note 4.

Perangkat tersebut nampak serupa smartphone Galaxy S6 Edge, hanya saja ukurannya lebih besar dengan bentang layar mencapai 5,7 inci.

All About Samsung Bocoran foto Galaxy S6 Edge Plus dari All About Samsung, berikut perbandingannya dengan Galaxy Note 4

Spesifikasi Galaxy S6 Edge Plus sendiri, menurut rumor yang beredar, bakalan sama pula dengan saudaranya yang lebih kecil. Ia pun diperkirakan tak dilengkapi dengan stylus.

Akan halnya Galaxy Note 5, perangkat ini disebut-sebut bakal mengusung jeroan terkini dari Samsung, termasuk prosesor 64-bit octa-core Exynos 7422 dan RAM sebesar 4GB. Ia juga akan dibekali stylus S Pen layaknya seri Galaxy Note.

Samsung biasanya memperkenalkan phablet baru pada pameran IFA di Jerman bulan September. Tahun ini, pabrikan Korea Selatan itu kabarnya sengaja mempercepat jadwal untuk mendului pengumuman iPhone baru yang biasanya juga digelar pada bulan September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com