Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Berhenti Jualan Duo Galaxy S6 128 GB

Kompas.com - 24/07/2015, 11:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Samsung memutuskan untuk menghentikan distribusi smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge varian 128 GB di pasar India.

Belum diketahui apakah penghentian varian Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kapasitas penyimpanan internal terbesar itu juga akan diberlakukan Samsung di pasar-pasar di negara lain.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (24/7/2015), situs Samsung India sudah tidak menampilkan Galaxy S6 dan S6 Edge varian 128 GB. Keduanya hanya tersedia dalam varian 32 GB dan 64 GB.

Selain itu, halaman spesifikasi dari kedua perangkat tersebut di situs Samsung India juga hanya ditulis 32/64 GB saja di bagian ukuran ROM.

Belum diketahui apa alasan di balik penghapusan Galaxy S6 dan S6 Edge versi 128 GB dari website tersebut. Samsung juga belum memberikan penjelasan.

Namun menurut GSM Arena, hal tersebut bisa disebabkan oleh buruknya penjualan duo Galaxy S6 itu. Sebagaimana diketahui, Galaxy S6 dan S6 Edge versi 128 GB dijual dengan banderol harga yang tinggi, yaitu sekitar 970 hingga 1.110 dollar AS (sekitar Rp 13 - 15 juta).

Sebelumnya, Samsung pada pertengahan Juli lalu diketahui telah menurunkan harga jual Galaxy S6 dan S6 Edge di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com