Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prosesor Desktop AMD A8-7670K Dibanderol Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 27/07/2015, 10:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Prosesor desktop terbaru AMD, A8-7670K kini sudah tersedia di Indonesia. Seri ini merupakan Advance Processing Unit (APU), kombinasi antara CPU dengan GPU Radeon yang dibanderol dengan harga terjangkau serta lebih hemat energi.

Meskipun demikian, AMD mengklaim pengguna prosesor ini bakal mendapatkan kinerja multitasking yang mulus. Mereka juga merancangnya agar kompatibel dengan Windows 10, yang baru akan diluncurkan Microsoft akhir bulan ini.

“AMD mengambil langkah besar untuk memberikan teknologi inovatif yang memberikan kinerja dan kenyamanan yang pengguna butuhkan saat ini dan esok. Tidak terkecuali AMD APU A8-7670K," ujar Senior Director, Client Business Unit AMD, Kevin Lensing dalam keterangan resmi pada KompasTekno, Jumat (24/7/2015).

"APU terbaru kami memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan telah dirancang untuk Windows 10 dan eSports online gaming," imbuhnya.

Perusahaan semikonduktor itu membekali prosesor ini dengan 10 compute cores yang merupakan gabungan dari 4 CPU dan 6 GPU. CPU tersebut dapat berlari hingga kecepatan 3,9 GHz, sedangkan masing-masing GPU mampu berlari secepat 757 MHz.

Ada juga tambahan fitur lain yang diklaim bisa membuat game dan video berjalan mulus. Fitur tersebut antara lain berupa dukungan untuk encoding H.264, Virtual Super Resolution (VSR) untuk memperbaiki kualitas gambar beresolusi rendah, Eyefinity3 dan Direct X 12.

Prosesor ini juga sudah mendukung teknologi FreeSync yang membuat sinkronisasi framerate lebih fleksibel, sehingga bebas tearing dan stuttering.

Pengguna yang ingin mencobanya,m kini sudah bisa mendapatkanya di berbagai retail maupun penjual online. Perusahaan semikonduktor itu merekomendasikan harga retail pada 117,99 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com