Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Galaxy S6 Mini?

Kompas.com - 27/07/2015, 14:23 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung memiliki kebiasaan yang sama setiap tahunnya, merilis versi mini dari smartphone flagship terbarunya. Di tahun 2015 ini, raksasa elektronik itu pun diduga akan kembali menjalani tradisi tersebut dengan meluncurkan Galaxy S6 Mini.

Belakangan, foto bocoran yang diduga sebagai Galaxy S6 Mini ini muncul dan dilansir oleh situs Phone Arena.

Seperti KompasTekno rangkum dari situs tersebut, Senin (27/7/2015), perangkat baru ini memiliki desain fisik yang sama dengan Galaxy S6 versi original. Ia dikatakan memiliki tubuh berbahan metal dan dilindungi oleh kaca di bagian covernya.

Phone Arena Perangkat ini diduga sebagai Galaxy S6 Mini
Informasi seputar hardware yang bakal digunakan oleh Galaxy S6 Mini ini masih minim. Beberapa dugaan yang beredar di dunia maya memperlihatkan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan bentang layar 4,6 inci atau 4,7 inci dengan dukungan resolusi 720 piksel.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy S6 Mini hanya sedikit lebih kecil dari versi originalnya. Sekadar informasi, Galaxy S6 memiliki layar dengan ukuran 5,1 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Dari segi "jeroan", Galaxy S6 Mini dikatakan akan menggunakan SoC Snapdragon 808 buatan Qualcomm, RAM 2 GB, dan kamera belakang 15 megapiksel.

Galaxy S6 Mini sendiri dilaporkan bakal diperkenalkan pada acara "Unpacked" paa 13 Agustus mendatang di New York, AS.

Di acara itu, selain Mini, perusahaan asal Korea Selatan ini disinyalir bakal memperkenalkan berbagai smartphone lainnya, termasuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com