Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Android OnePlus 2 Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 28/07/2015, 10:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Tiongkok OnePlus akhirnya merilis secara resmi smartphone Android keduanya, OnePlus 2 pada hari ini, Selasa (28/7/2015).

Acara peluncurannya digelar lewat video yang bisa diakses melalui aplikasi virtual reality khusus yang disediakan oleh OnePlus di perangkat smartphone Android.

Dalam video tersebut, pantauan kKompasTekno, Co-Founder OnePlus Carl Pei mengatakan bahwa OnePlus 2 dibuat bukan sekadar untuk membuat produk penerus saja, namun juga produk yang benar-benar berarti.

Secara garis besar, Pei mendeskripsikan OnePlus 2 dalam tiga hal, yaitu spesifikasi yang unggul, kamera yang bagus, serta desain yang menarik.

Spesifikasi yang unggul dalam OnePlus 2 didukung oleh chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 810, RAM  4 GB dengan teknologi terbaru LPDDR4, penyimpanan besar, baterai dengan kapasitas 3.300 mAh, konektor USB Type C, layar 5,5 inci yang tajam serta dukungan dual SIM 4G LTE.

OnePlus Smartphone Android OnePlus 2
Dengan spesifikasi seperti itu, Pei mengatakan OnePlus 2 akan menjadi perangkat yang future proof, artinya perangkat tetap akan bisa dipakai dalam jangka waktu lama, karena telah lebih dini mengadopsi teknologi-teknologi baru di atas tadi.

Sementara kamera dalam OnePlus 2 kini telah ditingkatkan dengan menambahkan sistem OIS (optical image stabilizer) dan dukungan sensor dari Sony yang menjamin foto yang diambil baik siang maupun malam tetap terlihat tajam.

Selain itu, desain yang digunakan OnePlus juga terlihat lebih menarik. "Kami tidak memasang logo apa pun di bagian muka yang kadang malah bisa menjadi distraksi," ujar Pei.

Walau OnePlus 2 dirancang memiliki spesifikasi yang unggul, bahkan sebagian belum ada di smartphone mainstream lainnya, seperti koneksi USB type C reversible, namun Pei mengatakan bahwa spesifikasi bukanlah segalanya.

"Sebuah produk (smartphone) itu lebih dari sekadar spesifikasi, kami lebih menekankan kepada pengalaman, dan kami menyerahkannya kepada pengguna kami," ujar Pei.

Baca juga:
Spesifikasi Lengkap OnePlus 2

Berapa Harga "Pembunuh Flagship" OnePlus 2?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com