Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monitor Samsung Bisa "Nge-charge" Ponsel Tanpa Kabel

Kompas.com - 28/07/2015, 11:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan produk monitor terbarunya yang dinamakan SE370, Senin (27/7/2015). Monitor ini dapat dikatakan sangat unik karena dilengkapi kemampuan yang tidak biasa.

Selain dapat digunakan sebagai output tampilan untuk PC, monitor tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengisian daya atau charging nirkabel.

Samsung sendiri menyebut SE370 sebagai monitor pertama di dunia yang dilengkapi dengan kemampuan charging tanpa kabel tersebut.

"Konsumen kami semakin tergantung kepada perangkat mobile untuk mendapatkan informasi dan berinteraksi dengan orang lain; jadi dengan membereskan "kekacauan" (kabel charging dan lain-lain) di meja mereka, kami membantu untuk menggunakan perangkat mobile di cara yang lebih cerdas," kata Seok-gi Kim, Senior Vice President, Visual Display Business Samsung, seperti KompasTekno kutip dari Venture Beat, Senin (27/7/2015).

Uniknya, monitor tersebut tidak hanya mendukung smartphone Samsung saja. Ia mendukung semua jenis smartphone, asalkan sudah menggunakan teknologi charging nirkabel Qi.

Cara menggunakan fitur tersebut pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu menaruh smartphone di sebuah tempat yang disediakan, tepat di bawah layar. Saat ditaruh, perangkat secara otomatis akan mengisi daya. Hal tersebut terlihat dari lampu LED yang menyala hijau.

Samsung sendiri menyiapkan dua bentang layar untuk monitor tersebut, yakni 23,6 inci dan 27 inci. Monitor tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Ia memiliki waktu respon 4 ms, rasio kontras 1000:1, dan sudut pandang 178 derajat.

Sementara itu, untuk masalah tingkat keterangan di dua jenis bentang layar akan sedikit berbeda. Untuk layar berukuran 23,6 inci memiliki tingkat kecerahan 250 cd/m2. Sementara, 27 inci akan meiliki kecerahan 300 cd/m2.

Sayangnya, Samsung tidak membeberkan harga dari perangkat ini. Belum ada informasi juga, apakah SE370 akan hadir di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com