Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 2 Dibanderol Rp 5,4 Juta di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2015, 12:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone terbaru OnePlus, yakni OnePlus 2, akhirnya resmi diperkenalkan oleh Co-Founer OnePlus, Carl Pei, Selasa (28/7/2015).

Peminat OnePlus 2 di Indonesia dipastikan tidak akan terlalu menunggu terlalu lama untuk bisa membeli perangkat ini. Ia dijadwalkan bakal dirilis di Tanah Air pada kuartal 4 tahun 2015 atau sekitar Oktober hingga Desember 2015 mendatang.

OnePlus pun sudah mengumumkan harga jual dari perangkat tersebut. Calon peminat setidaknya harus membayarkan uang sebesar Rp 5.399.000 untuk mendapatkan OnePlus 2 dengan konfigurasi RAM 4 GB LPDDR4 dengan media penyimpanan 64 GB.

OnePlus, dalam keterangan resmi yang KompasTekno terima, juga mengungkapkan akan menghadirkan OnePlus 2 dalam konfigurasi RAM 3 GB LPDDR4 dengan penyimpanan 16 GB. Sayangnya, OnePlus masih belum mau membeberkan harga dari versi yang satu ini.

Di pasar global sendiri, OnePlus melabeli OnePlus 2 dengan harga 329 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta untuk versi storage 16 GB. Belum diketahui besarnya RAM yang digunakan.

Indonesia sendiri akan masuk ke salah satu negara Asia Tenggara pertama yang kedatangan OnePlus. Bersamaan dengan Indonesia, Singapura dan Malaysia dikatakan akan langsung kebagian perangkat tersebut.

Meskipun begitu, wilayah Asia Tenggara bukan yang pertama kedatangan OnePlus 2. Pada 11 Agustus 2015 mendatang, pasar Amerika Serikat, Kanada, India, dan Eropa akan menjadi yang pertama mendapatkannya.

Spesifikasi yang unggul dalam OnePlus 2 didukung oleh chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 810, baterai dengan kapasitas 3.300 mAh, konektor USB Type C, layar 5,5 inci yang tajam, dan dukungan dual SIM 4G LTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com