Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus 2 Punya Tombol "Alert Slider"

Kompas.com - 29/07/2015, 11:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu fitur baru dalam smartphone Android OnePlus 2 yang diperkenalkan oleh Co-founder OnePlus, Carl Pei pada Selasa (28/7/2015) adalah tombol Alert Slider. Apa fungsinya?

Tombol Alert Slider berada di sisi kiri perangkat OnePlus 2, berada di tempat yang dahulu dihuni oleh tombol volume dalam OnePlus One. Tombol volume itu sendiri kini dipindah ke sisi kanan bersamaan dengan tombol kunci/daya di OnePlus 2.

Dalam video yang dipresentasikan, Carl Pei mengatakan, "Tombol ini adalah tombol switch khusus, yang berguna untuk beralih antara setting notifikasi."

Pei mencontohkan, pengguna bisa mengatur prioritas notifikasi yang ingin dimunculkan, seperti tidak ada (None), prioritas (Priority) yang bisa diatur sesuai keinginan, serta semua notifikasi (All).

OnePlus Smartphone Android OnePlus 2
Ketiga mode tersebut bisa dipilih dengan menggeser tombol Alert Slide tersebut. Dengan demikian, pengguna tidak perlu membuka antarmuka menu Settings untuk mengganti mode notifikasi.

"Anda bisa melakukannya bahkan saat smartphone ada di kantong, tidak perlu dikeluarkan," ujar Pei.

Ringtone yang berbunyi pun bisa dibuat menjadi "senyap" hanya dengan menggeser tombol tersebut.

Pilihan mode yang diaktifkan ditandai dengan getaran tertentu.

Seperti diberitakan sebelumnya, OnePlus secara resmi memperkenalkan smartphone Android terbarunya, OnePlus 2 melalui video yang bisa dinikmati dengan teknologi virtual reality (VR).

OnePlus 2 mulai dijual di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia pada kuartal empat 2015 mendatang (mulai bulan Oktober 2015).

Di Indonesia, OnePlus 2 versi penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 5,4 juta.

OnePlus, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, juga mengungkapkan akan menghadirkan OnePlus 2 dalam konfigurasi RAM 3 GB LPDDR4 dengan penyimpanan 16 GB.

Sayangnya, OnePlus masih belum mau membeberkan harga dari versi yang satu ini. Di pasar global sendiri, OnePlus melabeli OnePlus 2 dengan harga 329 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta untuk versi storage 16 GB. Belum diketahui besarnya RAM yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com