Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Jadikan Moto G Terbaru Anti-Air

Kompas.com - 29/07/2015, 20:23 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Motorola resmi memperkenalkan smartphone Android Moto G generasi ketiga, Selasa (28/7/2015). Sama seperti generasi sebelumnya, Moto G terbaru ini akan hadir dengan harga yang terjangkau, meski tetap menggunakan hardware lumayan tinggi.

Moto G bakal dijual dengan harga 180 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta untuk konfigurasi storage 8 GB dan RAM 1 GB. Sedangkan, untuk versi 16 GB dengan RAM 2 GB bisa ditebus dengan harga 220 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Secara garis besar, seperti KompasTekno rangkum dari Android Authority, Moto G terbaru ini memiliki desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, perangkat tersebut kini dipersenjatai cangkang berbahan plastik dengan tekstur. Hal tersebut membuat pengguna dapat dengan lebih nyaman menggenggam perangkat ini.

Moto G versi tahun 2015 ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan air. Moto G kini dilengkapi sertifikasi IPX7. Artinya, ia tetap dapat bertahan hidup di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Dari segi spesifikasi, Moto G dilengkapi dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Tingkat kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per inci.

Dari segi "jeroan", SoC Snapdragon 410 yang terdiri dari CPU Cortex-A53 1,4 GHz quad-core dan GPU Adreno 306. Ada juga baterai sebesar 2.470 mAh.

Ada dua versi Moto G yang tersedia, yakni RAM 1 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 8 GB dan RAM 2 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Kedua versi tersebut dapat dilengkapi dengan kartu microSD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Selain itu, terdapat kamera belakang dengan sensor gambar 13 megapiksel. Kamera tersebut sudah dilengkapi kemampuan autofocus dan dual LED Flash. Sedangkan, di bagian depan, terdapat kamera 5 megapiksel.

Perangkat ini nantinya bakal berjalan di OS Android 5.1.1 Lollipop. Adapun, dukungan jaringan internet yang didukung adalah 4G LTE.

Moto G dikatakan akan dirilis di 60 negara, termasuk wilayah Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia Pasifik mulai akhir Juli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com