Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Nexus 6 Dibanderol Rp 8 Juta di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2015, 13:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah diperkenalkan Oktober tahun lalu, smartphone Motorola Nexus 6 resmi dijual di Indonesia pada Jumat (31/7/2015). Ponsel Android Lollipop pertama di dunia ini dipasarkan oleh Erajaya melalui jaringan toko ritel Erafone.

Nexus 6 ini hadir di Tanah Air dengan harga yang tidak jauh berbeda dari referensi Google. Ia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari situs Erafone, Senin (3/8/2015), dibanderol Rp 8 juta untuk versi media penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Sekadar informasi, di AS perangkat tersebut dijual dengan harga 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta.

Ada dua pilihan warna yang tersedia untuk Nexus 6 ini, yakni Metallic Blue dan Cloud White.

Google Nexus 6 adalah smartphone Android dengan bentang layar 6 inci dan menjadi suksesor dari generasi sebelumnya, Nexus 5. Layar tersebut dibekali dengan dukungan resousi Quad HD atau 1.440 x 2.560 piksel.

Google Nexus 6 memiliki spesifikasi prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dengan penyimpanan internal yang tersedia dalam dua versi, 32 GB dan 64 GB.

Ada juga baterai 3.220 mAh, kamera depan 2 megapiksel, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Di bagian depan, Nexus 6 dibekali dengan fitur dual-front speaker. Selain itu, Nexus 6 juga memiliki fitur "turbo charger" dimana baterai yang ada bisa digunakan selama 16 jam dalam sekali isi ulang selama 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com