Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Digital Umumkan Keuntungan 220 Juta Dollar AS

Kompas.com - 04/08/2015, 12:31 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Produsen perangkat harddisk Western Digital (WD) mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal empat 2015, yang berakhir pada 3 Juli lalu.

Dalam kuartal tersebut, perusahaan produk media penyimpanan data ini mendapatkan pendapatan sebesar 3,2 miliar dollar AS dan keuntungan sebesar 220 juta dollar AS, atau 0,94 dollar AS per lembar saham.

Nilai tersebut memperlihatkan sedikit penurunan dari kuartal yang sama tahun lalu. Kala itu, WD melaporkan pendapatan sebesar 3,7 miliar dollar AS, dan pendapatan bersih sebesar 317 juta dollar AS, atau 1,32 dollar AS per lembar saham.

Meski mengalami sedikit penurunan, WD mengaku tetap puas dengan pendapatannya saat ini.

"Saya puas dengan pelaksanaan dan kinerja kami di kuartal fiskal empat mengingat pasar PC yang lemah," kata Steve Milligan, President dan Chief Executive Officer WD dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (3/8/2015).

Selain itu, WD menghasilkan 448 juta dollar AS dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal tersebut. Total uang kas yang dimiliki perusahaan asal Amerika Serikat ini adalah sebesar 5 miliar dollar AS.

Dalam masa itu, WD menggunakan dana sebesar 198 juta dollar AS untuk membeli kembali 2 juta lembar saham dari bursa. Per 5 Mei lalu, perusahaan mengumumkan keuntungan saham sebesar 0,5 dollar AS per lembar, yang telah dibayarkan pada 15 Juli lalu.

Secara keseluruhan, pada tahun fiskal 2015, perusahaan meraih pendapatan sebesar 14,6 miliar dollar AS dan pendapatan bersih sebesar 1,5 miliar dollar AS, atau 6,18 dollar AS per lembar saham.

Nilai tersebut juga memperlihatkan sedikit penurunan dibandingkan dengan pendapatan tahun fiskal 2014. Saat itu, pendapatan perusahaan sebesar 15,1 miliar dollar AS dan pendapatan bersih sebesar 1,6 miliar dollar AS atau 6,68 dollar AS per lembar saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com