Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Huawei Mate 8 Bocor Lewat Video

Kompas.com - 06/08/2015, 10:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone Huawei teranyar dengan nomor seri M200-UL00 "dibocorkan" melalui video berdurasi 18 detik. Dilansir KompasTekno, Selasa (4/8/2015) dari PhoneArena, oknum yang mengunggah video tersebut mengatakan, smartphone tersebut tak lain adalah Huawei Mate 8.

Diketahui, pertengan Juli lalu Huawei telah memberi teaser bahwa pada 2 September 2015, pabrikan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan Mate 8. "Kami akan membawa sebuah flagship dari flagship," kata Huawei kala itu.

Disinyalir, Mate 8 akan mengusung layar quad HD 6 inci dengan resolusi 1440x2560. Kerapatannya cukup tinggi, yakni 490ppi.

Mate 8 juga disebut akan hadir dalam dua varian. Salah satunya dibekali RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan varian yang lebih prima akan dibenamkan RAM 4 GB dengan memori 54 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Mate 8 dikabarkan memiliki lensa 20,7 megapiksel sebagai senjata kamera utamanya. Sedangkan kamera depan dirasa cukup dengan lensa 8 megapiksel.

Rumor juga menyebut Mate 8 akan dilengkapi pemindai sidik jadi di bawah kamera utama. Belum jelas kapasitas baterai yang dipercayakan untuk menghidupkan Mate 8.

Naga-naganya, kapasitas baterai akan lebih besar dibandingkan pendahulunya, Ascend Mate 7. Ponsel tersebut disematkan batu baterai berkekuatan 4100 mAH.

Dari video 18 detik yang diunggah, tampaknya beberapa rumor Mate 8 bisa terkonfirmasi pada ponsel berkode M200-UL00 tersebut. Walau begitu, isu ini akan benar-benar terverifikasi kebenarannya pada awal September mendatang.

Untuk sementara, Anda bisa menganalisa berbagai kemungkinan dari bocoran video yang diunggah berikut ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com