Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ZenFone Max Pakai Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 07/08/2015, 11:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan smartphone terbarunya, ZenFone Max. Ponsel berbasis Android ini dijagokan sebagai ponsel dengan baterai berkapasitas super besar.

Baterai ZenFone Max berkapasitas 5.000 mAh, sekitar dua kali lipat lebih besar dari smartphone lain yang beredar di pasaran saat ini. Dengan menggunakan baterai sebesar itu, perangkat tersebut seharusnya dapat digunakan selama seharian penuh untuk pemakaian normal.

Uniknya, ZenFone Max ini juga bisa digunakan sebagai power bank untuk memberikan daya kepada perangkat lain.

Meskipun begitu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Jumat (7/8/2015), baterai sebesar itu membuat dimensi perangkat menjadi sedikit lebih tebal.

Untuk memuat baterai sebesar itu, Asus pun tampaknya sengaja mendesain perangkat ini dengan body yang sedikit bongsor. Hal tersebut terlihat dengan digunakannya layar berbentang 5,5 inci di ZenFone Max.

Dari segi "jeroan", ZenFone Max dibekali dengan SoC Snapdragon 410 yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan kartu microSD.

ZenFone Max juga dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan lampu dual LED flash. Di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel.

Kelengkapan lainnya adalah Anddroid 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka Zen UI 2.0, dukungan terhadap jaringan 4G, dan penggunaan dua kartu SIM.

Di pasaran sendiri, sebenarnya sudah ada perangkat dengan baterai super besar. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu Lenovo merilis P70, smartphone dengan baterai 3.900 mAh. Ada juga Innos D6000 dengan baterai 6.000 mAh dan Marathon M4 dengan baterai 5.000 mAh. Hingga saat ini, baru Lenovo P70 yang sudah dirilis di pasar Indonesia.

Asus sendiri masih belum membeberkan harga dari ZenFone Max. Perangkat itu pun baru diperkenalkan di India. Belum diketahui, apakah ia akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Jika masuk ke Tanah Air, perangkat tersebut bisa saja menjadi alternatif bagi yang menginginkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com