Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Ketahuan

Kompas.com - 07/08/2015, 15:07 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang pagelaran IFA di Berlin, Jerman pada bulan September mendatang, rumor perihal perangkat apa saja yang bakal hadir mulai bermunculan. Salah satunya adalah smartphone buatan Lenovo, Vibe X3.

Perangkat Lenovo sebelumnya, Vibe X2, diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang IFA 2014 lalu. Oleh karena itulah, vendor asal China ini diduga bakal memperkenalkan penerusnya Vibe X3 pada ajang IFA tahun ini.

Informasi akan seperti apa perangkat itupun mulai berkeliaran di dunia maya. Salah satunya terkait dengan spesifikasi cukup tinggi yang akan diusungnya. Bocoran mengenai spesifikasi tersebut sempat muncul di basis data milik aplikasi benchmark GFX Bench.

Berdasarkan basis data tersebut, Vibe X3 diketahui bakal menggunakan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 1.080 piksel.

Dari segi "jeroan", ia diketahui akan dibekali SoC Snapdragon 808 1,8 GHz hexa-core, RAM 3 GB LPDDR3, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu microSD.

Lenovo tampak ingin mengedepankan kemampuan menjepret gambar dari perangkat tersebut. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (6/8/2015), perangkat tersebut digosipkan akan menggunakan kamera utama atau belakang 20 megapiksel dengan lampu dual flash LED. Di bagian depannya terdapat kamera 7 megapiksel.

Seperti kebanyakan smartphone yang beredar belakangan ini, Lenovo Vibe X3 dikabarkan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut bakal diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah kamera belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com