Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Android Buatan BlackBerry?

Kompas.com - 10/08/2015, 09:22 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com — Rumor smartphone BlackBery bersistem operasi Android semakin ramai. Setelah desas-desus yang menyebut ponsel itu akan meluncur Agustus mendatang, kali ini beredar sebuah gambar desain produk tersebut.

BlakBerry Venice, kode nama ponsel itu, selama ini dikatakan memiliki keyboard fisik QWERTY yang dapat disembunyikan di balik casing. Nah, bocoran gambar ini menunjukkan bagaimana bentuknya saat keyboard tersebut dalam keadaan tersimpan rapi.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (9/8/2015), gambar yang dimaksud juga menyertakan penampakan fitur BlackBerry Hub dalam sistem operasi Android.

Tak hanya itu, bocoran desain tersebut juga memperlihatkan "jeroan" kamera utama BlackBerry Venice, antara lain berupa teknologi phase detection autofocus, sensor setajam 18 megapiksel dan tujuh lapisan lensa.

Kamera ini juga punya kemungkinan memiliki fitur optical image stabilization (OIS), mirip dengan BlackBerry Passport. Sementara itu, gambar lainnya menunjukkan gadget tersebut sudah mendukung fitur Chromecast buatan Google.

Soal spesifikasinya, diduga ponsel ini punya layar berukuran 5,4 inci dengan sisi-sisi melengkung. Resolusinya dipatok pada 1.440 x 2.560 piksel, sementara dapur pacu menggunakan CPU Hexacore, GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB.

Meski desas-desus semakin ramai, sebenarnya BlackBerry bersistem operasi Android ini masih belum jelas dan cenderung misterius. Jika benar terwujud, ponsel tersebut kemungkinan akan meluncur sekitar November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com