Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 September, Apple Umumkan iPhone 6S?

Kompas.com - 10/08/2015, 11:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Spekulasi soal peluncuran iPhone baru semakin ramai saja. Kali ini, seorang sumber yang dekat dengan prusahaan berlogo apel itu mengatakan, mereka berencana menggelar acara spesial pada September mendatang.

Tepatnya, seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (10/8/2015), acara akan digelar pada 9 September 2015 dan diprediksi sebagai peluncuran iPhone terbaru. Tanggal tersebut memang sesuai dengan tradisi peluncuran gadget baru Apple.

Tradisi yang dimaksud dimulai dari peluncuran iPhone 5 pada September 2012 silam. Sejak saat itu, Apple jadi terbiasa meluncurkan produk barunya pada bulan September.

Lihat saja pada iPhone 5S dan 5C yang menyusul diluncurkan setahun setelahnya, tepat pada September 2013. Kemudian, mereka juga melanjutkannya dengan meluncurkan iPhone 6 dan 6 Plus pada September 2013.

Namun belum jelas apakah ponsel itu akan disebut sebagai iPhone 7 atau iPhone 6S. Bila Apple berlaku sesuai kebiasaannya, maka kali ini adalah giliran ponsel berembel-embel "S".

Dengan demikian bisa diprediksi bahwa bentuknya masih serupa iPhone 6, dengan perubahan besar-besaran dari sisi hardware. Desas-desus yang selama ini beredar menyebut bahwa iPhone 6S bakal dibekali dengan teknologi Force Touch.

Selain iPhone, ada juga kemungkinan Apple mengumumkan iPad sekaligus Apple TV generasi terbarunya di acara yang sama. Bentuknya bisa saja berupa iPad Pro dengan layar ukuran besar, serta Apple TV dengan pembaruan fitur dan hardware.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com