Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Terlengkap Galaxy Note 5

Kompas.com - 11/08/2015, 11:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Dalam beberapa hari mendatang, tepatnya 13 Agustus 2015, Samsung disebut akan meluncurkan Galaxy Note 5. Informasi yang beredar pun makin ramai, dengan tambahan terbaru berupa foto boks retail ponsel tersebut.

Dalam foto itu, seperti dilansir KompasTekno dari Android Authorithy, Senin (10/8/2015), dapat dilihat daftar spesifikasi lengkap Galaxy Note 5, dari dapur pacu hingga beberapa fitur unggulannya.

Jika foto itu benar, phablet jagoan Samsung ini akan menggunakan prosesor octa-core dengan arsitektur 64 bit dan RAM 4 GB. Kendati tak ditulis dalam boks, diduga prosesor yang dimaksud adalah Exynos 7420.

Kekuatan prosesor tersebut juga sempat bocor dalam uji benchmark Antutu. Hasilnya menunjukkan skor mencapai 69.702, sedikit lebih tinggi dibandingkan Galaxy S6 yang kini duduk di puncak tangga benchmark Antutu.

Soal layar, perusahaan Korea Selatan itu menggunakan AMOLED berkuran 5,7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel QHD. Spesifikasi lainnya adalah kamera utama 16 megapiksel lengkap dengan optical image stabilizer (OIS) serta kamera selfie 5 megapiksel. Kapasitas baterainya diduga sebesar 3.000 mAh.

Galaxy Note 5 juga disebut akan mendukung metode wireless charging. Tapi alas pengisian daya tanpa kabel tersebut dijual terpisah.

Android Authority Penampakan Samsung Galaxy Note 5 dengan S-Pen miliknya

Foto itu juga menunjukkan keberadaan stylus S-Pen yang disimpan dalam slot khusus. Pengguna nanti cukup menekannya, maka stylus akan sedikit menonjol ke luar dan tinggal ditarik dengan tangan.

Seperti kabar yang sudah lama terdengar, ponsel canggih ini tidak dilengkapi dengan slot memori MicroSD. Sebagai gantinya, mereka menyediakan memori internal sebesar 32 GB.

Sebelumnya, terdengar kabar bahwa Samsung bakal meninggalkan tradisinya meluncurkan Galaxy Note di IFA, Berlin. Mereka justru akan melakukannya di acara sendiri yang bernama Mobile Unpack, pada 13 Agustus 2015. Dengan rencana penjualan sekitar sepekan setelahnya atau pada 21 Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com