Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Vaio? Jangan Pakai Windows 10 Dulu!

Kompas.com - 13/08/2015, 06:35 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Nyaris semua vendor PC menyatakan kesiapannya untuk mendukung OS terbaru Microsoft, Windows 10. Namun, ternyata masih ada segelintir yang menyarankan penggunanya untuk menahan keinginan memperbarui OS tersebut. Salah satunya adalah Sony.

Sony memang sudah tidak memiliki divisi PC. Vaio, nama divisi tersebut, telah dijual kepada sebuah konsorsium bernama Japan Industrial Partner. Akan tetapi, tetap saja Sony masih bertanggung jawab terhadap produk laptop yang sudah dijual sebelum melepas divisi tersebut.

Menurut Sony, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Rabu (12/8/2015), saat ini sedang dikerjakan pembaruan driver agar laptop tetap berjalan mulus setelah laptop diupdate ke Windows 10.

"Untuk memastikan PC Vaio bekerja dengan Windows 10, sangat direkomendasikan bagi Anda menunda upgrade PC hingga driver sudah siap," tulis Sony.

Kapan tepatnya driver Vaio untuk Windows 10 bakal tersedia? Berdasarkan keterangan Sony, saat ini driver untuk Vaio sudah dalam tahap pengujian. "Kami menguji model yang bisa mendukung (Windows 10) dan akan merilis hasilnya secapatnya," lanjut Sony.

Sony sendiri menjadwalkan driver tersebut selesai dikerjakan pada Agustus ini untuk OS Windows 7 SP1 dan Oktober/November untuk PC berbasis Windows 8 dan 8.1.

Apabila driver tersebut sudah tersedia, pengguna dipersilahkan untuk langsung meng-update laptop atau PC ke OS Windows 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com