Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Uang dengan PayPal Bisa di BBM

Kompas.com - 13/08/2015, 13:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna layanan pesan instan BlackBerry Messengers tak lama lagi akan bisa berikirim uang saat mereka chatting, karena BlackBerry telah bekerjasama dengan layanan PayPal.

Pengguna hanya cukup menghubungkan akun BBM dengan akun PayPal. Menurut BlackBerry, pengguna bahkan tidak perlu memasang aplikasi PayPal di smartphone-nya.

"Setelah kedua akun terhubung, Anda bisa mengirim uang dengan memilih ikon PayPal langsung dari BBM, masukkan jumlah uang, dan mengirimkannya," ujar Matt Gromada, Director of Consumer Product Marketing PayPal.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Kamis (13/8/2015), untuk mengaktifkan layanan ini pengguna cukup memilih ikon "Send Money" di BBM, dan mereka akan dipandu untuk melakukan setup.

Namun, fitur ini masih berupa beta, atau masih dalam masa uji coba dan baru tersedia bagi pengguna di Kanada. Namun BlackBerry mengatakan akan menghadirkan fitur PayPal di BBM untuk iOS, Android, dan BlackBerry.

BlackBerry mengklaim layanan BBM-nya telah diperkenalkan dengan banyak fitur di dalamnya yang menyangkut soal pembayaran mobile yang aman.

BBM saat ini juga memiliki platform pembayaran BBM Money, serta pilihan untuk mengirim pulsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com