Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus Resmi Diperkenalkan

Kompas.com - 13/08/2015, 22:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com - Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, hari ini, Kamis (13/8/2015), Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Keduanya merupakan "phablet" model terbaru dari pabrikan gadget Korea Selatan tersebut yang sama-sama mengusung ukuran layar 5,7 inci.

Direktur Pemasaran Produk Samsung Amerika Serikat Drew Blackard menerangkan bahwa baik Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 Edge Plus sama-sama menggunakan deretan perangkat keras yang sama.

Kedua phablet teranyar ini diperkuat prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420 (4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz), RAM 4GB, kapasitas media penyimpanan 32GB atau 64GB, resolusi layar Quad-HD (2560x1440), serta kamera 16 megapixel dengan OIS.

"Bedanya terletak pada jenis layar, di mana Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display dengan pinggiran melengkung seperti pada smartphone Galaxy S6 Edge, sementara Galaxy Note 5 dibekali stylus S Pen seperti yang sudah menjadi tradisi seri Galaxy Note," terang Blackard.

"Tujuan pemakaiannya pun beda. Galaxy S6 Edge Plus lebih ditujukan untuk menikmati aneka konten multimedia, sementara Galaxy Note 5 lebih untuk menunjang urusan produktivitas," lanjut dia.

Perbedaan lain terletak pada dimensi fisik kedua perangkat yang bersangkutan, di mana Galaxy S6 Edge Plus sedikit lebih tipis dan ringan dibandingkan Galaxy Note 5 (6,9mm, 153 gram, berbanding 7,6mm, 171 gram).

Fitur-fitur lain yang turut dihadirkan di kedua perangkat mencakup kemampuan fast-charging, wireless charging, serta metode pembayaran Samsung Pay yang berbasis NFC dan simulasi kartu magnetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com