Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Jam, Redmi Note 2 Laku 800.000 Unit

Kompas.com - 18/08/2015, 11:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi resmi menjual Redmi Note 2 pada akhir pekan lalu di China. Meski baru beredar, perangkat itu sudah berhasil memecahkan rekor penjualan smartphone tercepat di Negeri Tirai Bambu.

Melalui akun mikroblogging Weibo, Xiaomi mengumumkan telah berhasil menjual 800.000 unit Redmi Note 2. Uniknya, jumlah tersebut diraih dalam kurun waktu kurang dari 1 hari, tepatnya hanya dalam 12 jam saja.

Mengapa perangkat itu begitu diburu di China? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Central, Senin (18/8/2015), Xiaomi mampu menawarkan perangkat dengan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan flagship milik kompetitor, tetapi dengan harga jauh lebih murah.

Sebagai contoh, Redmi Note 2 menggunakan SoC yang sama dengan HTC One M9+, Helio X10 buatan MediaTek. Perangkat bikinan HTC dibanderol dengan harga empat kali lipat lebih tinggi ketimbang generasi kedua Redmi Note.  

Sekadar informasi, Redmi Note 2 dijual dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta. Sedangkan Redmi Note 2 Prime seharga 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Smartphone itu sendiri memang hadir dalam dua versi, yakni Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Redmi Note 2 menggunakan dapur pacu berupa prosesor octa-core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16 GB.

Sedangkan Redmi Note Prime, memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Dapur pacunya berupa prosesor octa-core Helio X10 2,2 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 32 GB.

Selain itu, spesifikasi yang disematkan di keduanya sama. Layar yang digunakan adalah panel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full high definition (1980x1080 piksel), kamera utamanya setajam 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, sistem operasi Android 5.0, dan baterai 3.060 mAh.

Masih belum jelas kapan perangkat ini dijual di luar China. Informasi itu tampaknya akan dibeberkan oleh Xiaomi dalam acara peluncuran global antarmuka MIUI 7 di India pada 19 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com