Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nexus 6 "Marshamallow" Buatan Huawei?

Kompas.com - 18/08/2015, 13:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber USwitch
KOMPAS.com - Bocoran desain body ponsel Nexus terbaru buatan Huawei bocor dan tersebar di dunia maya. Ponsel itu disebut sebagai Nexus 6 dan terlihat memiliki pemindai sidik jari yang disematkan di casing belakangnya.

Dilansir KompasTekno dari USwitch, Selasa (18/8/2015), akun Twitter @OnLeaks yang dikelola oleh Steve Hemmerstoffer mendapatkan foto desain Nexus 6 ini. Foto tersebut berasal dari blueprint perangkat yang sebenarnya ditujukan pada produsen aksesori.

@OnLeaks Pemindai sidik jari pada casing belakang Huawei Nexus 6
Huawei Nexus 6 diperkirakan memiliki dimensi tinggi sekitar 159,5 milimeter dan lebar sekitar 78,3 milimeter, termasuk tombol volume yang berada di tepinya. Foto tersebut juga memperlihatkan layar berukuran 5,7 inci.

Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa Huawei membuat dua versi Nexus 6. Versi pertama memiliki ukuran 5,7 inci seperti bocoran ini, sedangkan versi kedua berukuran 5,5 inci.

Nexus terbaru diprediksi bakan meluncur pada Oktober atau November mendatang dengan sistem operasi Android Marshamallow. Namun tidak diketahui ponsel ukuran manakah yang akan benar-benar diluncurkan saat itu.

Selain Huawei, ada kemungkinan Google juga menunjuk LG untuk membuat ponsel Nexus terbaru. Bentuknya berupa pembaruan dari seri Nexus 5, dengan tambahan sensor pemindai sidik jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USwitch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com