BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
OPPO HA-2 Suara Dahsyat tuk Maksimalkan Hiburan Multimedia Anda

OPPO HA-2 Suara Dahsyat tuk Maksimalkan Hiburan Multimedia Anda

Kompas.com - 18/08/2015, 18:25 WIB
COPYWRITER

Penulis


Smartphone
dengan segala kecanggihan ditawarkan tetap memiliki kekurangan bagi penikmat multimedia. Salah satu bagian yang kerap membuat kecewa perangkat mobile ini adalah pada bagian audio.

Seringkali penikmat multimedia dari desktop sering membandingkan audio keluaran sound card dari desktop dengan audio pada smartphone. Penggunaan headphone cukup membantu mengeluarkan kualitas suara lebih baik dibandingkan melalui speaker  built-in pada smartphone, namun tetap tak bisa menghasilkan suara maksimal.

Karena hal tersebut walaupun terkenal sebagai produsen smartphone, OPPO tak mau ketinggalan menghasilkan produk untuk urusan mendongkrak pengalaman multimedia maksimal. Salah satu lini produk OPPO lainnya adalah Headphone amplifier portable yang diberi nama Oppo HA-2.

Sebelumnya OPPO memproduksi amplifier HA-1, namun produk audio tersebut tidak dikhususkan untuk pengguna mobile. HA-2 merupakan generasi penerus HA-1 dan merupakan produk amplifier headphone portable pertama dari OPPO. 

HA–2 Memiliki dimensi 136x68x12 mm, ukuran ini menjadikan HA-2 sangat serasi disandingkan dengan smartphone maupun perangkat pemutar musik portable lainnya. HA-2 merupakan Amplifier Class AB dengan dukungan fungsi USB DAC.

Seperti pendahulunya HA-1, HA-2 juga menggunakan ESS SABRE 9018 sebagai chip untuk mengkonversi sinyal digital ke analog. DAC ini pun mampu menghasilkan resolusi suara 384khz PCM dan DSD256 Audio Interface.

Untuk urusan konektivitas  HA-2 memiliki tiga input berbeda yang mempunyai fungsi sendiri-sendiri. 3.5 mm input bekerja pada kebanyakan player yang tidak mempunyai digital output. Sedangkan USB dapat digunakan untuk perangkat Apple (iPhone dan iPod). Untuk perangkat masa kini, OPPO HA-2 juga dilengkapi koneksi micro USB yang bisa digunakan untuk digital input pada smartphone yang memiliki dukungan terhadap USB on the Go.

Bila menginginkan sensasi suara maupun konektivitas fleksibel dengan semua perangkat OPPO HA-2 layak Anda pilih untuk hiburan maksimal kapan pun dimana pun.

Baca tentang

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com