Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Pintar Intel Hadir Akhir 2015

Kompas.com - 24/08/2015, 09:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Intel dan produsen jam tangan fashion Fossil mengumumkan ketersediaan jam tangan pintar hasil kerja sama antara keduanya.

Pengumuman tersebut dilakukan di ajang Intel Developer Forum 2015 oleh CEO Intel Brian Krzanich dan Fossil Group Executive Vice President, Greg McKelvey, Selasa (18/8/2015) di Moscone Center, San Francisco, California.

Jam tangan pintar Fossil dengan prosesor Intel dan sistem operasi Android tersebut rencananya akan dipasarkan mulai akhir tahun 2015 ini.

Sayangnya, Fossil tidak memberikan kesempatan kepada media untuk melihat atau mencoba jam tangan pintarnya. Selain sistem operasi Android dan prosesor mobile Intel, tidak diketahui detil spesifikasi lainnya.

Namun dari presentasi yang dilakukan keduanya, nampak jam tangan tersebut memiliki bentuk bulat dengan permukaan datar. Aksen logam perak di sisinya dengan tali kulit warna hitam sepintas mengingatkan kita smartwatch Motorola Moto 360.

Selain jam tangan pintar, Fossil dan Intel juga akan bekerja sama membuat perangkat wearable lain. Detil lebih lanjut tidak dibeberkan oleh keduanya.

Kerja sama antara Intel dan Fossil untuk membuat peranti wearable telah dimulai sejak 2014 lalu, dan di tahun 2015 ini produk hasil keduanya akan mulai tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com