BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Perbedaan RAM Tidak Menurunkan Performa Oppo R7 Lite

Perbedaan RAM Tidak Menurunkan Performa Oppo R7 Lite

Kompas.com - 25/08/2015, 15:45 WIB
COPYWRITER

Penulis


OPPO R7 Lite, salah satu smartphone terbaru dari produsen asal negeri tirai bambu yang mulai diperkenalkan di pertengahan Agustus ini. R7 Lite bisa dibilang sebagai seri ekonomis dari tipe R7 terdahulu.

Memang untuk R7 Lite ini, kapasitas RAM-nya diperkecil menjadi 2 GB saja, tetapi tak perlu khawatir karena performanya bisa tetap terjaga. Sementara untuk ROM-nya berkapasitas 16 GB. Anda tetap bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami keterlambatan perpindahan aplikasi. Kapasitas ini dirasa cukup mumpuni bagi Anda untuk melakukan beberapa kegiatan di tengah padatnya kegiatan harian.

Sistem operasi pada R7 Lite didukung dengan ColorOS 2.1 yang setara dengan Android Lollipop 5.1 dan prosesor 8 inti Qualcomm Snapdragon 615 Octacore yang akan mendukung performa smartphone Anda.

Hadir tetap dengan desain elegan apik yang menonjolkan keindahan dan ketangguhan detail bodi yang dilapisi bahan metal penuh. Dengan bodi tipis yang dimiliki R7 Lite, memang tampak sama dengan seri R7 terdahulu.

R7 Lite sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE 900/1800 Mhz yang mulai tersedia di Indonesia. Urusan kamera, R7 Lite ini dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel yang dilengkapi dengan beberapa fitur pemrosesan gambar. Semua dokumen, data, dan foto-foto hasil jepretan Anda akan tersimpan rapi berkat sistem penyimpanan R7 Lite yang didukung dengan MicroSD berkapasitas hingga 128 GB.

Seri terbaru keluarga R7 ini rencananya akan dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 mulai September mendatang. 

(Annisa Gilang Pamekar)

Baca tentang

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com