Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Pintar Samsung Gear S2 Bocor di Instagram

Kompas.com - 26/08/2015, 11:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Perlahan, Samsung mulai membeberkan berbagai informasi perihal jam tangan pintar terbarunya, Gear S2. Setelah mengumumkan tanggal pengenalannya, Samsung kini telah memperlihatkan detail lain dari perangkat barunya itu.

Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih media sosial Instagram untuk berbagi fotonya itu. Beberapa foto itu sendiri dibagikan oleh Dennis Miloseski, Vice President of Samsung Design America.

Instagram Gear S2

Sebagaimana terlihat dari gambar yang ada di atas, Galaxy Gear S2 tampak sangat berbeda dari Gear S generasi pertama. Samsung sudah tidak menggunakan desain dengan layar lengkung.

Sebagai gantinya, Gear S2 bakal berbentuk bundar. Sepintas, perangkat tersebut tampak memiliki bentuk yang mirip dengan jam tangan tradisional.

Sama seperti Gear S, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (26/8/2015), Gear S2 tidak akan berbasiskan Android Wear. Samsung lebih memilih menggunakan OS buatan sendiri, yakni Tizen OS, untuk perangkat jam tangan pintarnya ini.

Kemungkinan, Gear S2 juga akan dilengkapi dengan slot kartu nano SIM, yang mengizinkan perangkat untuk mengakses jaringan seluler. Selain ini, belum ada informasi detail lain perihal perangkat tersebut.

Gear S2 dijadwalkan untuk diperkenalkan secara resmi pada 3 September mendatang di pameran produk elektronik IFA 2015, Berlin, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com