Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Mobile Bakal Digantikan Motorola

Kompas.com - 27/08/2015, 14:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon Ye mengatakan bahwa operasional Lenovo dan Motorola akan digabung menjadi satu.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Dillon, Lenovo akan menggunakan teknologi mobile milik Motorola dan fokus di pasar menengah ke bawah. Sementara, Motorola akan fokus di pasar ponsel Android menengah ke atas dan memanfaatkan jaringan pemasaran Lenovo.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa nama perusahaan Lenovo Mobile tidak akan dipakai lagi seiring dengan merger dengan Motorola.

Dikutip KompasTekno dari Xiaomi Today, Kamis (27/8/2015) Lenovo Mobile Group President, Chen Xudong mengatakan bahwa logikanya jika dilihat dari struktur perusahaan yang baru, Lenovo Mobile perlahan akan dilebur dengan Motorola.

"Struktur organisasi yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat ini," ujar Chen Xudong.

Dalam struktur baru tersebut, lebih banyak porsi eksekutif Motorola di bagian manajemen yang artinya bakal memimpin tim Lenovo Mobile yang ada saat ini.

Motorola sendiri telah diakuisisi oleh Lenovo pada Oktober 2014 lalu dari Google. Lenovo merogoh kocek sebesar 2,91 miliar dollar AS (sekitar 35 triliun) untuk mendpatkan unit bisnis mobile Motorola beserta paten-patennya dari Google.

Di Indonesia, brand Motorola rencananya akan dihadirkan mulai akhir tahun 2015, dengan perangkat smartphone Nexus 6 (hasil kerja sama dengan Google) dan jam tangan Moto 360 menjadi produk gelombang pertama yang dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com