Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bikin Keyboard Wireless yang Bisa Digulung

Kompas.com - 27/08/2015, 15:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - LG memperkenalkan keyboard bluetooth "gulung" yang dinamai "Rolly". Seperti keyboard wireless lainnya, Rolly bisa disambungkan ke berbagai perangkat elektronik dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth.

Yang berbeda, pengguna bisa menggulung keyboard dan memasukkannya ke kantung atau tempat pensil. Artinya, keyboard LG teranyar bersifat lebih fleksibel dan mudah dibawa ke mana saja, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Kamis (27/8/2015).

Namun, Rolly masih terbuat dari plastik solid. Walau bisa digulung, lipatannya telah memiliki pola tertentu. Pengguna tak bisa serta-merta melipat-lipat atau menggulung keyboard dengan pola sesuka hati layaknya menggulung perangkat yang terbuat dari karet.

Ini sengaja dilakukan LG agar keyboard portable buatannya tetap terasa kokoh. Selain itu, kenyamanan pengguna juga dianggap lebih terakomodir jika material keyboard dibuat dengan plastik solid.

Lagipula, tombol yang diusung cukup tipis (18mm) sehingga mudah ditekan jari. Dayanya pun bisa tahan hingga tiga bulan dengan baterai single AAA.

Pun begitu, klaim LG belum bisa dibuktikan kebenarannya. Sebab Rolly belum bisa dijajal. Produk ini baru akan diperkenalkan pada perhelatan IFA di Berlin, Jerman, pekan depan.

Harga dan ketersediaannya pun belum diumumkan. Untuk mendukung gambaran tentang Rolly, berikut video resmi yang dikeluarkan LG.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com