Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus One Gosong Saat Di-charge

Kompas.com - 31/08/2015, 13:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pengguna OnePlus One di India melaporkan smartphone Android miliknya itu terbakar saat diisi ulang. OnePlus One versi 64 GB Sandstone Black tersebut menurut pemiliknya, Ankur Dugar terbakar pada Jumat (28/8/2015) pukul 2 pagi waktu india.

Dugar menceritakan saat itu ia mengisi ulang baterainya sambil ditinggal tidur. Ia meletakkan OnePlus One tersebut di atas tempat tidur.

Saat terbangun pukul 9 pagi, ia mencium aroma plastik terbakar. Tiba-tiba ia mendapati penutup baterai OnePlus One miliknya telah meleleh dan memperlihatkan baterai yang terbakar di dalamnya.

OnePlus One sendiri memiliki desain unibody, dimana penutup belakang smartphone tidak bisa dilepas untuk mengakses komponen baterai di dalamnya.

Facebook.com/Ankur Dugar OnePlus One terbakar
Foto OnePlus One terbakar yang diunggah Dugar ke internet menunjukkan bagian-bagian smartphone yang terbakar dan mencuat keluar, seperti layar dan pinggiran smartphone.

Dugar lalu menghubungi pihak OnePlus One dan disuruh untuk mengunjungi service center di India untuk mendapatkan unit pengganti.

Ini adalah kasus paling serius yang terjadi pasa perangkat OnePlus One untuk pertama kalinya. Belum diketahui apa penyebab smartphone flagship killer tersebut terbakar saat diisi-ulang baterainya.

OnePlus juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden yang dialami penggunanya di India tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com