Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Emas LG Dibanderol Rp 16 Juta

Kompas.com - 31/08/2015, 14:04 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Watch Urbane, smartwatch bikinan LG, sejatinya sudah memiliki desain fisik yang mewah. Namun, bagi yang merasa model tersebut masih belum cukup menonjolkan kemewahan, perusahaan asal Korea Selatan ini punya solusinya, yakni Watch Urbane Luxe.

LG Watch Urbane mengusung desain bentuk bundar dengan layar P-OLED yang tajam. Alroji pintar ini menampilkan sisi kemewahan pada bahan logam yang membungkus seluruh permukaan perangkat dengan sentuhan warna emas dan perak. Talinya sendiri berbahankan kulit.

Nah, demi menambah kesan mewah, LG memutuskan untuk menghadirkan Watch Urbane Luxe. Secara garis besar, perangkat ini tidak memiliki perbedaan, baik dari segi desain fisik dan spesifikasi.

Bedanya, LG membungkus perangkat tersebut dengan menggunakan emas 23 karat sungguhan. Tidak hanya itu, LG juga mengganti tali perangkat dengan bahan baru, yaitu kulit buaya.

"Perangkat wearable tidak boleh dianggap sebagai perpanjangan dari suatu smartphone, tetapi perpanjangan dari diri sendiri," kata Chris Yie, Vice President and Head of Marketing Communications LG Mobile, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Senin (31/8/2015).

Berapa harga dari smartwatch edisi terbatas ini? LG membeberkan bahwa produk ini akan dijual dengan harga 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 16,8 juta. Masih jauh lebih murah dari Apple Watch versi Edition yang dibanderol 10.000 dollar AS atau setara Rp 140 juta.

Dari segi spesifikasi, layar 1,3 inci-nya memiliki resolusi tampilan 320 x 320 piksel dengan kerapatan 245 piksel per inci. Prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm dipilih oleh LG untuk peranti jam tangan pintar itu.

Spesifikasi teknis lain yang disertakan dalam LG Watch Urbane adalah penyimpanan 4 GB yang masih menjadi standar Android Wear, dan memori RAM sebesar 512 MB.

LG Watch Urbane Luxe sendiri dikerjakan bersama dengan sebuah perusahaan bernama Reeds Jewelers dari AS. Ia nantinya hanya akan tersedia sebanyak 500 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com