Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Android Akhirnya Bisa Terhubung ke iPhone

Kompas.com - 01/09/2015, 10:59 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (1/9/2015), Google meluncurkan Android Wear for iOS. Pengguna bisa menghubungkan berbagai jenis iPhone ke beragam arloji pintar berjeroan Android.

Namun, perlu dipastikan bahwa iPhone yang digunakan sudah dalam versi iOS 8.2 ke atas. Dengan integrasi lintas merek ini, Google berharap penetrasi Android Wear akan semakin tinggi.

"Siapapun kamu dan apapun yang kamu suka, Android Wear membiarkan kamu menggunakan apa yang kamu mau," tulis Director of Engineering Android Wear David Singleton sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog resmi Google.

Hal ini sesuai dengan ideologi yang dari dulu diusung Android secara khusus dan Google secara umum. Yakni membuka akses seluas-luasnya dan memungkinkan integrasi sebesar-besarnya.

Pada tahap awal, Android Wear untuk iOS baru bisa bekerja pada LG Watch Urbane. Namun, ke depan semua Android Wear bakal kebagian integrasi dengan iOS.

"Termasuk Huawei, Asus dan Motorola. Semuanya akan mendukung iOS. Jadi, tunggu saja," kata Singleton.

Dengan ini, pengguna iOS memiliki lebih banyak opsi dalam menentukan arloji pintar sebagai pasangan iPhone. Tak harus melulu memasangkan iPhone dengan Apple Watch.

Pengguna iPhone dapat mengecek notifikasi panggilan, pesan dan aplikasi-aplikasi lainnya lewat Android Wear. Pun juga ketika menentukan target olahraga, melihat perkembangan pembentukan tubuh dan mengukur detak jantung. Semuanya bisa dicek dengan Android Wear.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com