Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Pamer "Sesuatu yang Baru" dari Twitter

Kompas.com - 01/09/2015, 14:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Twitter tengah menguji fitur penyematan stiker pada foto dan video. Keseruan berbagi konten tersebut pertama kali diketahui dari unggahan para penyanyi studio Billboard.

Taylor Swift dan Pharell Williams misalnya. Keduanya gencar membagi foto dan video berstiker via Twitter selama perhelatan MTV Video Music Award pekan lalu.

Dilansir KompasTekno, Selasa (1/9/2015) dari Techcrunch, Director of Entertainment Talent Twitter, Lara Cohen, membenarkan bahwa Swift dan Williams sedang menguji coba "sesuatu yang baru".

Namun belum jelas apakah kemampuan itu nantinya akan diluncurkan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, atau menyatu dengan Twitter. Yang jelas, mikroblogging berlogo burung akan menghadirkan "sesuatu" yang mampu bekerja seperti Snapchat.

Yakni membagi foto dan video dengan dibubuhi doodle, teks, dan stiker. Berikut beberapa unggahan yang dibagi Taylor Swift dan Pharel Williams.

Techcrunch Twitter uji coba kemampuan penyematan stiker pada foto dan video

Video di atas direkam beberapa detik sebelum Taylor Swift menginjakkan kaki di red carpet MTC VMA 2015. "Headed to red carpet.... #VMAs#squadUP" , tulis akun @taylorswift13.

Techcrunch Twitter uji coba kemampuan penyematan stiker pada foto dan video

Twitter tampaknya ingin meningkatkan ikatan pengguna dengan platform-nya. Melalui stiker, pengguna diharapkan bakal lebih sering mengunggah foto dan video di Twitter. Sehingga semua arus konten visual tersebut tak melulu diraup Instagram.

Walau, baru-baru ini anak perusahaan Facebook tersebut juga melakukan pembaruan yang bisa dibilang menarik. Pengguna Instagram kini tak perlu memikirkan format foto saat hendak mengunggah. Format portrait, lanskap dan kotak semuanya bisa diunggah tanpa perlu mengedit ke format kotak.

Namun Instagram tampaknya masih pikir panjang untuk mematrikan kemampuan stiker pada kontennya. Apakah fitur stiker Twitter bisa membuat tren berbagi foto beralih dari Instagram? Kita lihat saja hingga "sesuatu" itu dirilis untuk publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com