Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Nexus 5 Versi 2015?

Kompas.com - 02/09/2015, 10:19 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - LG dikabarkan kembali dipercaya Google untuk membuat ponsel Nexus 5 generasi terbaru. Pada tahun 2013 lalu, LG juga yang dipercaya merancang Nexus 5 generasi pertama.

Desas-desus soal ponsel Nexus baru buatan LG ini terdengar semakin ramai saja. Kali ini seorang sumber yang dekat dengan masalah tersebut membocorkan sejumlah informasi mengenai detil spesifikasinya.

Menurut sumber, ponsel hasil kerja sama Google dengan LG itu akan hadir dengan layar berukuran 5,2 inci dan resolusi 1080p. Sedangkan dapur pacunya berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 808 berisi dual-core ARM Cortex A57 2 GHz dan quad core Cortex A53.

Seperti dilansir KompasTekno dari Android Police, Selasa (1/9/2015), prosesor tersebut berpasangan dengan RAM 3 GB, lebih besar ketimbang Nexus 5 edisi 2013 yang hanya memiliki RAM 2 GB. Sementara itu urusan grafis menggunakan GPU Adreno 418.

Port konektivitas data ponsel ini menggunakan USB tipe C, kendati belum jelas apakah teknologi di baliknya tetap USB 2.0 atau sudah meningkat menjadi USB 3.0.

Sumber tersebut juga mengatakan baterai Nexus generasi baru ini sebesar 2.700 mAh. Kapasitas tersebut lebih besar dibandingkan dengan Nexus 5 orisinil yang hanya 2.300 mAh.

Sayangnya hingga kini masih belum terungkap berapa harga banderolnya. Soal penamaan pun belum jelas apakah akan disebut sebagai Nexus 5 versi 2015 atau justru mendapatkan nama baru karena ada perubahan spesifikasi.

Penamaan Nexus 5 memang mengacu pada ukuran layar smartphone. Nexus terbaru adalah Nexus 6 berukuran 5,96 inci yang dirancang oleh Motorola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com