Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Lenovo Miix 700 Dikritik Mirip Microsoft Surface

Kompas.com - 03/09/2015, 09:26 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Sehari sebelum pameran IFA 2015 resmi dibuka, Lenovo memperkenalkan berbagai perangkat baru, Rabu (2/9/2015). Salah satunya adalah tablet berbasis Windows 10 yang dinamakan Miix 700.

Dalam keterangan resminya, Lenovo mengklaim bahwa Miix 700 memiliki desain yang "berbeda" dan juga "progresif".

Uniknya, klaim tersebut sedikit disanggah oleh beberapa media asing. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, tablet tersebut dikatakan memiliki desain yang mirip dengan Surface Pro 3 buatan Microsoft.

Kemiripan pertama terletak pada kickstand atau "dudukan" tablet. Perangkat terbaru buatan vendor asal China ini memiliki desain kickstand yang dikatakan mirip dengan milik Surface Pro 3.

Selain itu, Lenovo juga menciptakan keyboard fisik terpisah yang bisa "ditempelkan" ke tablet. Cara menempelkannya adalah dengan memanfaatkan magnet. Keyboard ini pun dikatakan meniru Surface Pro 3.

Dari segi layar, Miix 700 memiliki bentang yang sama dengan Surface Pro 3. Keduanya sama-sama menggunakan layar berukuran 12 inci. Layar Miix 700 sendiri memiliki dukungan resolusi 2.160 x 1.440 piksel.

Bahkan, Miix 700 juga dilengkapi dengan perangkat stylus. Dikatakan, dengan penggunaan kickstand, keyboard, dan stylus tersebut, Miix 700 semakin mirip dengan Surface Pro 3.

Dari segi "jeroan", Miix 700 dibekali dengan prosesor terbaru Intel, Skylake. Nantinya, akan ada pilihan beberapa jenis prosesor hingga Intel Core m7.

Nantinya, perangkat tersebut akan dikombinasikan dengan RAM hingga 8 GB dan SSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Lenovo Miix 700 sendiri dijadwalkan untuk dilepas pada bulan November mendatang dengan harga mulai dari 700 dollar AS atau sekitar Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com