Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Logo Baru Google yang Gagal Terpilih

Kompas.com - 03/09/2015, 15:04 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google mengumumkan perubahan tampilan logonya pada hari ini, Selasa (2/9/2015). Sebelum sampai pada bentuknya sekarang, logo baru Google melalui proses rancangan dan seleksi terlebih dahulu.

Proses tersebut diterangkan dalam sebuah tulisan oleh tim desain Google di blog resmi perusahaan. Di dalamnya ada foto dua karyawan Google sedang berdiskusi tentang pilihan logo baru.

Di depan mereka terpampang aneka kandidat desain logo baru Google, tercetak pada beberapa lembar kertas dan ditempelkan ke dinding. Dari semuanya, hanya ada satu yang akhirnya dipilih Google.

Salah satu rancangan logo yang ditolak Google menampilkan semua font tulisan "Google" dalam huruf kecil (lowercase), berbeda dengan logo Google selama ini yang memakai huruf "G" kapital di awalan kata.

Yang paling radikal adalah logo Google yang terlihat di pojok kanan atas, yang menunjukkan semua huruf Google dalam bentuk bulat dan kotak.

Logo baru Google yang dikenalkan hari ini menyusul restrukturisasi yang dilakuakn di tubuh Google, dimana raksasa perusahaan teknologi itu kini menjadi anak usaha dari Alphabet.

Selain logo utama Google, logo yang dipakai dalam layanan-layanan Google lainnya, seperti Gmail, Google Maps, dan Google Search juga ikut diubah oleh Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com