Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis Duet Vibe P1 dengan Baterai Jumbo

Kompas.com - 04/09/2015, 08:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan duet smartphone dengan kapasitas baterai besar, yakni Vibe P1 dan Vibe P1m pada ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. Sebelumnya, dua bersaudara tersebut diisukan akan mengusung nama Vibe P1 dan P1 Pro.

Lenovo mengklaim Vibe P1 sebagai "kombinasi produktivitas dan keamanan," sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (4/9/2015). Dengan baterai berkapasitas 5000 mAH, Vibe P1 disebut dapat bertahan hingga 81 jam dengan penggunaan standar.

Vibe P1 adalah ponsel 5,5 inci dengan tampilan layar IPS beresolusi 1080p. Ponsel ini mengusung kamera utama 13 megapiksel.

Sebagai "jeroan", Lenovo mempercayakan pada Snapdragon 615, disandingkan dengan RAM 2 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya 32 GB dan masih bisa diekspansi hingga 128 GB dengan memanfaatkan slot microSD.

Sementara itu versi lebih kecilnya, Vipe P1m, hadir dalam ukuran 5 inci dengan tampilan HD. Prosesornya menggunakan MediaTek quad core 64 bit, dipasangkan dengan RAM 2 GB. Untuk membidik gambar, adik Vibe P1 ini dibekali kamera 8 megapiksel.

Lenovo membekali Vibe P1m dengan kapasitas baterai 4000 mAH. Memori internalnya 16 GB, tapi juga bisa ditambah dengan menyematkan memori eksternal.

Vibe P1 dan P1m direncanakan hadir untuk pasar global pada akhir 2015. Vibe P1 yang dibalut metal tersedia dalam warna platinum dan abu-abu. Sedangkan Vibe P1m yang dilapisi polikarbonat akan hadir dalam warna hitam dan putih.

Vibe P1 dibanderol dengan harga 279 dollar AS atau setara Rp 3,9 juta. Untuk adiknya yang lebih kecil, harga dipatok 159 dollar AS atau setara Rp 2,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com