Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Smartphone Gaming Acer Predator 6

Kompas.com - 04/09/2015, 15:02 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Mendengar istilah produk tablet gaming sudah menjadi suatu hal yang biasa saja. Pasalnya, sudah banyak beredar produk yang menggunakan label tersebut.

Jika istilah tersebut sudah banyak didengar, mungkin, Anda baru mendengar istilah ini: smartphone gaming. Ya, ternyata sudah ada sebuah vendor yang menyatakan bakal merilis perangkat berjenis itu. Vendor tersebut adalah Acer, dengan produknya yang dinamakan Predator 6.

Smartphone itu diperlihatkan untuk pertama kalinya kepada publik di ajang IFA 2015, Berlin, Jerman. Sayangnya, vendor asal Taiwan ini masih pelit informasi, belum mau terlalu banyak memberikan detail mengenai perangkat.

Untungnya, Predator 6 dipajang di booth Acer yang ada di IFA. Informasi-informasi mendetail mengenai perangkat tersebut pun sedikit demi sedikit mulai terkuak.

GSMArena Tampak belakang Predator 6, dipercantik dengan logo dan tulisan Predator

Dari segi desain fisik, smartphone tersebut tampak dilapisi dengan material metal. Di bagian belakang, tercetak logo dan juga kata "Predator". Di bagian depan, di empat sudutnya, terdapat speaker yang dicat berwarna merah.

Acer mengklaim penggunaan empat buat speaker tersebut untuk keperluan audio bermain game yang lebih menggelegar, ketimbang hanya sekadar menggunakan dua buah speaker.

GSMArena Sudut-sudut Predator 6 dilengkapi dengan speaker

Seusai dengan namanya, Predator 6 menggunakan layar berbentang 6 inci. Belum diketahui dukungan resolusinya, tetapi tampaknya antara HD 720 piksel hingga Full HD 1080 piksel.

Jangan sebut smartphone gaming, apabila perangkat ini tidak dibekali dengan spesifikasi tinggi. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Jumat (4/9/2015), produk ini dipersenjatai dengan SoC MT6797 Helio X20 buatan Mediatek.

Istimewanya, chip tersebut dilengkapi dengan 10 buah inti (deka-core). Inti-inti tersebut terdiri dari dua set empat inti Cortex A53, masing-masing berjalan di 1,4 GHz dan 2.0 GHz; ditambah dengan tambahan dua core A72 dengan clock speed 2,5 Ghz.

Spesifikasi lainnya adalah GPU Mali-T880 MP4, RAM 4 GB, dan kamera utama 21 megapiksel.

Sayangnya, hingga saat ini, Acer masih belum mengumumkan tanggal ketersediaan dan harga dari Predator 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com