Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Nyata "Smartphone" Android Nokia

Kompas.com - 09/09/2015, 09:59 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Phandroid
KOMPAS.com - Beredar gambar perangkat yang diduga sebagai Nokia C1. Perangkat tersebut adalah smartphone berbasis Android yang dibuat langsung oleh Nokia.

Sebelumnya, sebenarnya sudah tersebar gambar penampakan dari produk tersebut. Akan tetapi, gambar itu baru sekadar coretan grafis atau berbentuk render saja.

Kini, penampakan yang tersebar memperlihatkan Nokia C1 dalam bentuk sebenarnya. Menariknya, foto yang tersebar kali ini benar-benar senada dengan coretan grafis yang tersebar sebelumnya.

Phandroid Nokia C1 bentuk sebenarnya

Gambar terbaru ini memperlihatkan bingkai layar yang tipis di kedua sisinya, dengan desain unibody. Tidak ada tombol fisik di depan, hanya terdapat tiga tombol softkey khas Android.

Dari gambar tersebut, terlihat juga bahwa perangkat tersebut tidak akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Belum ada detail spesifikasi tentang smartphone Android Nokia C1 ini. Namun, berdasar rumor yang beredar, C1 digadang-gadang memiliki layar ukuran 5 inci resolusi 1080p, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, serta menggunakan prosesor Intel dengan RAM 2 GB.

Dari segi cip, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phandroid, Selasa (8/9/2015), ia dikatakan akan dipersenjatai prosesor buatan Intel. Sayangnya, belum diketahui jenis cip yang akan digunakannya.

Nokia tidak akan memproduksi smartphone mereka sendiri, perusahaan Finlandia tersebut bakal melisensi desain dan merek smartphone-nya untuk kemudian diproduksi oleh pabrikan perakit lain, kemungkinan besar Foxconn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Phandroid
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com