Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Ubah LangitMusik Menjadi Aplikasi

Kompas.com - 11/09/2015, 09:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel memperbarui layanan streaming LangitMusik miliknya. Kini layanan tersebut dapat diakses pengguna Telkomsel melalui aplikasi smartphone Android, iOS dan Windows Phone.

"Tampilan dan nuansa LangitMusik telah kami kembangkan berdasarkan masukan para penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati musik," ujar Vice President Telkomsel Digital Lifestyle, Marina Kacaribu melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Rabu (9/9/2015).

"Dengan berbagai tambahan fitur baru tersebut, LangitMusik pun hadir sebagai aplikasi musik digital terbaik di Indonesia," klaimnya.

Aplikasi LangitMusik tersebut, serupa dengan versi web, bisa dipakai untuk mengunduh dalam bentuk mp3 atau mendengarkan musik menggunakan ponsel.

Telkomsel bersama Melon Indonesia mengatur Playlist aplikasi tersebut berdasarkan jenis musik, mood dan tema tertentu. Cara ini diklaim sebagai salah satu kelebihannya karena mempermudah pengguna menemukan lagu kesukaan mereka.

Selain itu, pengguna bisa juga membagikan playlist miliknya ke dalam media sosial seperti Twitter dan Facebook. LangitMusik juga dilengkapi dengan fitur lirik sehingga pengguna bisa memutar lagu dan ikut bernyanyi tanpa harus repot menghafal liriknya.

LangitMusik kini sudah berisi lebih dari 3 juta pilihan lagu. Semuanya merupakan lagu legal dan dilengkapi dengan digital rights management (DRM) untuk melindungi dari pembajakan.

Layanan streaming musik tersebut dibanderol seharga Rp 11 ribu per bulan untuk mendengarkan musik tanpa batas kuota. Sedangkan pelanggan Android bisa menimkatinya gratis selama 7 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com