Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuota 4G XL Bisa Ditabung

Kompas.com - 14/09/2015, 17:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata (XL) meluncurkan paket baru demi mendorong pertumbuhan ekosistem 4G LTE di Tanah Air. Kali ini paket tersebut berupa tabungan kuota 4G LTE yang dapat terakumulasi dan tidak hangus.

"Sekarang di Jakarta belum komersil 4G LTE, karena itu kami kasih bonus dulu. Hari ini kami meluncurkan Paket Tank artinya Paket Tabungan Kuota 4G. Jadi ada saat ini ada tiga paket yang dapat tambahan bonus," terang General Manager Data Packet XL, Roy Wisnhu Wibowo di gerai Xplor Senayan City, Senin (14/9/2015).

"Bonusnya bisa terakumulasi juga bila paket recurring (diperpanjang). Untuk mendapatkannya cukup dengan mengaktifkan paket HotRod saja," imbuhnya.

Tiga paket yang dimaksud Roy adalah HotRod Rp 60 ribu dengan bonus 500 MB, Rp 120 ribu dengan bonus 1,5 GB, serta Rp 240 ribu dengan bonus 15 GB. Rencana dalam waktu dekat ini akan ada paket lain yang akan mendapat bonus serupa, yaitu mukai dari Rp 25 ribu.

Mengingat coverage 4G LTE saat ini belum menyeluruh, bonus kuota tersebut bisa juga dipakai untuk 3G. Namun saat migrasi sudah selesai dan layanan di suatu kota sudah dibuka, pengguna yang masih memiliki bonus kuota 4G LTE bisa langsung memakainya.

Roy menambahkan, saat ini pelanggan 4G LTE XL sudah ada sekitar 1,2 juta orang. Sementara total device 4G LTE yang terdeteksi ada di jaringan mereka adalah 3 juta perangkat.

"Kami harapkan akhir tahun ini bisa mencapai 4,5 juta pelanggan 4G LTE. Sekarang ini di network kita sudah terdeteksi banyak perangkat 4G LTE, tapi kendalanya keterbatasan uSIM. Karena itu kami juga sudah menggratiskan uSIM di semua gerai XL," pungkas Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com