Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Rilis Xperia Z5 Edisi "James Bond"

Kompas.com - 16/09/2015, 12:32 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Phandroid
KOMPAS.com - Ingin bergaya seperti agen rahasia James Bond? Jika iya, smartphone Xperia Z5 edisi khusus ini bakal cocok untuk Anda.

Perangkat tersebut dinamakan "Bond Phone" dan dirilis khusus oleh Sony Mobile untuk merayakan diputarnya film James Bond terbaru, Spectre.

Dari segi desain fisik, tidak ada perbedaan antara Xperia Z5 edisi Bond Phone ini dengan versi original. Hanya saja, versi edisi khusus tersebut dibalut dengan warna hitam (all black) di seluruh bagian tubuhnya.

Lantas, selain warna hitam tersebut, hal spesial apa yang bakal didapatkan pembeli Bond Phone ini? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phandroid, Selasa (15/9/2015), pembeli juga bisa mengunduh screen saver dan tema (theme) khusus dari film Spectre.

Tidak hanya itu, konsumen juga bisa memperebutkan satu dari 50 kesempatan mencoba mobil Aston Martin di sirkuit uji Millbrook. Mobil Aston Martin sendiri memang bakal muncul di film terbaru dari agen 007 tersebut.

Z5 mengusung layar 5,2 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1080p). Untuk pengoperasiannya, smartphone ini mempercayakan "jeroan" Qualcomm Snapdragon 810.

Spesifikasi lainnya, RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambah menggunakan kartu microSD dan baterai 2.900 mAH.

Seperti seri Xperia Z sebelumnya, perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih. Xperia Z5 dibenamkan sensor Exmor RS dengan kualitas lensa 23 megapiksel.

Dengan spesifikasi lensa dan sensor demikian, Sony mengklaim gambar yang dihasilkan tak hanya tajam dan jernih, namun juga bisa di-zoom sesuka hati tanpa terjadi penurunan kualitas yang signifikan.

Sayangnya, Bond Phone buatan Sony Mobile ini hanya dijual secara eksklusif di Inggris melalui operator Vodafone. Belum diketahui, apakah ia bakal dijual di negara lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com