Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Penuh, Simpan di iCloud Cuma Bayar Rp 15.000

Kompas.com - 18/09/2015, 16:21 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - iCloud punya banderol baru. Kini, layanan penyimpanan berbasis cloud milik Apple ini ditawarkan dengan harga yang lebih menggiurkan.

Layanan tersebut dikatakan menggoda karena ditawarkan dengan harga yang relatif murah untuk ukuran kapasitas super besar.

"Anda bisa meng-upgrade penyimpanan iCloud dari iPhone, iPad, iPod touch, Mac, atau PC, dan Anda bisa memilih kapasitas 50 GB, 200 GB, atau 1 TB. Setelah di-upgrade, kami akan menagih setiap bulan," tulis Apple dalam situs resminya.

Melalui situs resminya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari MakeMac, Jumat (18/9/2015), pengguna dapat melihat harga untuk berlangganan layanan tersebut. Harga yang ditawarkan, tentunya, berbeda berdasarkan kapasitas penyimpanan.

Layanan tersebut dijual mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 150.000 per bulannya di Indonesia.

Secara mendetail, untuk media penyimpanan berkapasitas 50 GB, pengguna cukup membayar Rp 15.000 per bulannya. Sedangkan, untuk kapasitas 200 GB, pengguna hanya harus merogoh kocek sebesar Rp 45.000.

Dengan Rp 150.000, pengguna produk Apple akan mendapatkan penyimpanan berbasis cloud sebesar 1 TB.

Sementara itu, iCloud dengan kapasitas 5 GB masih tersedia secara gratis.

Bagi pengguna setia iCloud, tidak ada perubahan yang harus dilakukan untuk mendapatkan harga baru ini. Sistem auto-renewal bakal tetap berjalan dengan harga baru tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com