Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Apple Pindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Kompas.com - 18/09/2015, 19:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Apple merilis aplikasi Android pertamanya, "Move to iOS" di Google Play Store, Kamis (17/9/2015). Dari namanya, aplikasi itu terkesan mengajak pengguna Android untuk pindah ke perangkat iOS.

Padahal tak sepenuhnya demikian. Dilansir KompasTekno dari AndroidHeadlines, "Move to iOS" dirancang bagi pengguna perangkat iOS (iPad atau iPhone) yang juga memiliki perangkat Android.

Aplikasi tersebut memudahkan pengguna perangkat lintas merek untuk mentransfer data dari perangkat non-iOS ke perangkat iOS. Antara lain memindahkan kontak, foto, video, pesan, kalendar, akun e-mail, dan bahkan situs-situs yang ditandai ke bookmark.

Jadi, misalnya pengguna memiliki smartphone Samsung dan tablet iPad sekaligus, aplikasi ini tak akan meruwetkan pemindahan data penting yang harus ada di kedua perangkat.

Dengan fungsi tersebut, aplikasi "Move to iOS" juga berguna memudahkan pengguna Android bermigrasi ke perangkat iOS, iPhone atau iPad.

Aplikasi ini menunjukkan itikad Apple untuk lebih membumi. Diketahui, selama ini pabrikan Cupertino tersebut terkenal dengan eksklusivitasnya.

Belakangan Apple memang lebih membuka diri. Selain "Move to iOS", Apple juga berencana memboyong aplikasi "Apple Music" ke Play Store.

Bagi pengguna Android yang ingin "berpaling", Anda bisa mengunduh "Move to iOS" melalui tautan ini. Perlu diperhatikan, aplikasi tersebut hanya kompatibel dengan perangkat Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan versi lebih barunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com